Kamis, 20 Agustus 2015

Tips Untuk Betah Dan Nyaman Kerja Dikantor

Tips Untuk Betah Dan Nyaman Kerja Dikantor - Rata-rata orang yang bekerja di perkantoran pasti akan mengalami masalah yang membuat mereka tidak betah dan nyaman"kursi kantor"untuk berada dikantor. Beberapa masalah yang mungkin dialami oleh mereka yaitu seperti jam kerja yang melebihi kontrak awal, teman kantor yang kurang ramah, bos yang galak serta tempat atau lokasi kantor yang sempit ataupun bau. Hal-hal yang disebutkan tadi merupakan faktor yang dapat membuat anda tidak betah lagi untuk berada dikantor, kalau anda sudah mulai tidak betah dikantor maka akibatnya ialah tingkat produktivitas dan kinerja anda akan menurun.

Kalau hal tersebut terjadi pada diri anda, maka pilihan yang ada untuk anda ialah membetahkan diri atau mengundurkan diri. Sebelum anda memutuskan pilihan, sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu bahwa di zaman sekarang ini mencari dan mendapatkan pekerjaan terbilang cukup susah. Terlebih lagi jika anda sudah mendapatkan"meja kantor"pekerjaan baru, belum tentu juga pekerjaan baru anda tersebut akan lebih nyaman dari pekerjaan anda yang sekarang. Dengan pertimbangan seperti itu, maka pilihan yang bijak untuk anda ambil yaitu dengan membetahkan diri di pekerjaan anda yang sekarang dengan segala yang ada.


Untuk bisa merasa nyaman dan betah berada di kantor, berikut adalah tips untuk betah dan nyaman kerja dikantor yaitu:
Lebih Realistis
Mungkin saja beberapa dari anda kalau"brankas"berada dikantor melakukan sesuatu masih dengan memaksakan idealis anda, hal tersebut mungkin bagus karena sesuai dengan teori yang ada dan masuk secara ide yang ideal. Namun kenyataan atau realita terkadang tidak sesuai dengan teori yang ada. karena kebanyakan orang yang berfikir secara idealis lebih cendrung kaku dalam melakukan sesuatu. Untuk beberapa hal tertentu anda harus berfikir secara realistis, karena dengan berfikir realistis anda akan lebih mudah menyesuaikan diri dan lebih fleksibel lagi dengan lingkungan kantor anda. Jangan pernah berpikir bahwa pekerjaan kantoran akan senyaman sesuai yang anda bayangkan, karena realitanya banyak hal yang berbeda antara teori dan kenyataannya.

Lebih Berfikir Terbuka
Jika anda bekerja di sebuah kantor yang cukup besar, pasti terdapat lebih dari satu pekerja ada disana. Semakin besar"lemari arsip"kantornya maka semakin banyak juga orang yang bekerja disana, hal tersebut berarti bahwa semakin banyak juga pendapat yang akan berbeda dalam satu kantor tersebut, nah dalam kondisi seperti itu anda tidak bisa memaksakan diri untuk bersikap tertutup, bersikap dan berfikirlah secara terbuka agar anda bisa memadukan ide dengan teman kerja anda.

Bersikap Loyalitas
Loyalitasi kerja bisa diartikan sebagai sikap yang siap berkorban untuk perkembangan dan kesuksesan tempat ia kerja. Sebagai contohnya ialah terkadang atasan anda meminta anda untuk bekerja melebihi jam kerja anda yang seharusnya hal tersebut dikarenakan ada tugas yang harus diselesaikan hari itu juga. Nah, kalau hal tersebut terjadi pada anda, maka sebaiknya anda tetap mengerjakan hal tersebut dengan tulus serta iklas karena tanpa anda sadari biasanya atasan anda akan memberikan penilaian dan reward atas pengorbanan yang telah anda lakukan untuk kemajuan perusahaan.

Menjalin Komunikasi 
Hal lain yang mungkin bisa membuat anda tidak betah berada lama-lama dikantor ialah karena kurangnya waktu dan teman ngobrol baik dengan teman kerja ataupun dengan atasan. Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya anda harus mulai menjalin komunikasi yang baik dengan mereka semua, karena siapa tau ketika anda mengalami masalah dengan hasil kerja anda mereka bisa memberikan nasehat untuk anda.

Menyesuaikan Dengan Sistem Yang Ada
Jika"mobile file"anda baru diterima disuatu perusahaan dan hari ini adalah hari pertama anda masuk kerja, maka hal tepat yang harus anda lakukan ialah dengan mengadaptasikan diri anda dengan sistem yang sudah ada. Jangan dulu mengeluh ini dan itu, lakukan terlebih dahulu tugas anda dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah berniat untuk mengubah sistem yang sudah ada diperusahaan baru anda tersebut. Kalaupun anda ingin membenahi sistem yang salah disana, maka lakukanlah secara perlahan agar sistem baru yang anda bawa bisa diterima dengan baik oleh karyawan yang lain.


Berfikir Kreatif dan Inovatif
Memang baik jika anda melakukan pekerjaan sesuai dengan yang diperintahkan oleh atasan anda, namun bukan jadi masalah jika sekali-kali anda melakukan pekerjaan yang sekiranya belum diinstruksikan untuk anda, namun tetap dalam koridir kewajiban anda. Biasanya kalau inovasi yang anda lakukan itu berakibat baik untuk perusahaan maka atasan anda juga akan senang dengan apa yang telah anda lakukan tersebut.

Sumber : bisnisusaharumahan.com 

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topic

Like Us In Facebook

Random Post

Template Updates